Efek Negatif Pacaran Sebelum Menikah

by 12:16 PM 0 comments
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2H0PYUS3LMRW4bj9VbtDsrdA9fj7euWdbz1OaERc4UJdxOKjRp9qJZF2vQpwznBPs8nLE_XL31aA5YEVDHDlWRfCOUrRRxwQizbBxOdS4D0m8Ec-IW2VYag2va8oAf46HHiHpBTxHud4/s400/no-pacaran.jpg


Ketemu lagi nih dengan saya, pastinya kali ini saya akan memberikan postingan yang semoga bermanfaat buat kalian semua sobat-sobat pembaca blog Phoenix Flame yang tercinta (cinta, cinta emang sapa lu.. Hehee..). Kali ini saya akan mengulas tentang efek-efek negatif pacaran sebelum kita kawin nikah. Nah, kalian semua yang masih dalam masa Ababil (ABeGe Labil) pastinya pernah ngerasa pengen atau bahkan udah pernah ngalamin yang namanya pacaran. Tapi sebenarnya pacaran itu gak begitu banyak memberi kita efek positif, justru malah ngasih kita efek negatif yang lebih banyak. Nah, langsung aja saya bakal ulas satu-satu efek-efek negatif dari hal tersebut, check this out:

1. Dilarang oleh Allah 
Sebenarnya pacaran sebelum nikah itu pintu terlebar buat ngedeketin zinah. Makin banyak pasangan mud-mudi yang ngelakuin seks bebas akhir-akhir ini. Dan mereka biasanya adalah dua sejoli yang ngejalin hubungan yang haram itu (pacaran sebelum nikah). Padahal Allah udah berfirman dalam QS. Al-Isra' ayat 32, "Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jelek jalan. Rasulullah Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam juga bersabda, "Jangan sekali-kali kalian berkholwat dengan seorang wanita, kecuali bersama mahram." (Muttafaq 'alaih, dari Ibnu Abbas). Selain itu masih banyak deh dalil-dalil naqli yang ngelarang perbuatan haram tersebut.

2. Menghabiskan uang 
 Temen-temen semua juga pasti dah tau dan mungkin banyak yang udah ngalamin bahwa perbuatan itu banyak ngehabisin uang, boros banget deh. Mulai dari buat beliin pulsa pacarnya, buat beli bensin waktu muter-muter gak jelas sama dia, buat beliin dia hadiah, atau apalah masih banyak yang lainnya. Coba kalian fikir, daripada kalian ngehabisin buat kayak gitu bukankah lebih baik uang kita digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, semisal beli buku-buku yang bermanfaat, ditabung buat ngeringanin beban orangtua, atau buat disumbangin ke fakir miskin. Bukankah hal itu ebih bermanfaat kawan.

3. Menghabisan waktu 
Kalian juga pasti tau kan kalau hal itu juga bakal ngehabisin waktu. Waktu yang seharusnya dapat ita manfaatkan sebisa mungkin seperti untuk membaca Alquran, belajar demi menambah ilmu, membantu orangtua tercinta, atau yang lainnya ehh malah digunain buat hal-hal yang gak jelas mulai dari apel lah, calling-calling lah, dan semisalnya.

4. Menghabiskan tenaga 
Sobat, kalian pernah ngerasain yang namanya capek kan? Nah, disaat kita butuh istirahat ponsel kita bergetar dan ada yang SMS kita untuk suruh menjemputnya. Kalau kita gak mau pasti dia ngambek trus minta putus lah. Dan biasanya kita gak akan rela putus dari dia. Kalau kita single kan enak. Kita bebas istirahat tatkala kita sedang letih.

5. Sulit bergaul dengan teman lawan jenis lain 
Kalau kita punya pacar yha konsekuensinya kita harus ngerelain agak ngejauh dari sahabat-sahabat kita yang lawan jenis. Meskipun kita benar-benar sedang memerlukan sahabat kita itu. Pasti dianya yha cemburu lah, jealous lah, envy lah (padahal artinya sama yak, hehee..). Dan biasanya kalau kita udah punya temen deket yang namanya pacar kita bakal lebih ngepentingin orang itu dibanding ibu kita, naudzubillah min dzalik. Padahal ibu kita udah susah payah nglakuin segala sesuatu buat kita-kita semua.

Jadi mulai sekarang jauhin pacaran sebelum nikah, karena sangat banyak efek negatifnya. Oke, mungkin ini dulu tips dari saya. Sampai jumpa.. :-) 

Phoenix Flame

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment