Tips-Tips Agar Cepat Move On

by 11:05 AM 0 comments
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Galau terus karena sedang patah hati? Jangan terus berlarut-larut menangisi mantan. Ambil saja hikmahnya mungkin ini jalan yang terbaik bagi Anda dan dia.

Yang namanya putus pasti menyedihkan, munafik banget kalau tidak sedih (ada aja sih kalau yang main main). Nah agar tidak terlalu lama bersedih segeralah anda Move On, yap kata ini mungkin mudah sekali terucap namun saya tahu pasti tidaklah mudah untuk melakukan hal ini. Tidak sedikit orang yang butuh berbulan bulan bahkan bisa tahunan untuk bisa melakukan yang namanya Move On. Alasan utamanya biasanya adalah karena merasa sangat sedih kehilangan si dia, atau ga bisa nemuin yang sebaik si dia.
Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda tidak terus berlarut-larut dalam kesedihan dan move on. Berikut ini tips nya :
 
1. Terima Keadaan. Langkah pertama dan yang teramat penting harus Anda lakukan adalah terima kalau hubungan sudah berakhir. Anggap bahwa putus bisa membuat Anda dan kekasih lebih baik ke depannya. Mungkin tidak ada kecocokan lagi di antara kalian.

 2. Evaluasi Penyebab Putus. Evaluasi kembali penyebab putus. Kalau misalnya ada ketidakcocokan yang tidak mendasar, seperti perbedaan selera film, itu pertanda berarti yang satu nggak serius, tapi kalau perbedaannya mendasar, ya, memang harus putus karena setiap orang tidak bisa berubah. Ingat, lebih baik berpisah sekarang daripada nanti menyesal setelah menikah.

3. Introspeksi Diri. Introspeksi diri untuk menetralkan kembali perasaan Anda. Mungkin sikap Anda selama menjalin hubungan membuat kekasih tidak nyaman atau merasa tertekan. Jangan menyalahkan keadaan atau orang lain. Coba dimulai dengan mengoreksi diri sendiri agar lebih bijak dalam mengambil langkah selanjutnya.


4. Sharing dengan Teman. Setelah introspeksi, Anda bisa meluapkan perasaan kepada teman terdekat. Sharing dengan teman juga bisa mencegah Anda agar tidak melakukan balas dendam karena diselingkuhi atau tindakan lain yang merugikan. Sharing sama teman-teman bisa meredakan niat balas dendam. Untuk apa marah-marah atau sampai meneror mantan, nanti dia malah bersyukur pisah sama Anda.
5. Berolahraga. Olahraga adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk memghilangkan rasa marah karena patah hati. Anda bisa alihkan perasaan sakit hati dengan berolahraga secara rutin. Selain menyembuhkan patah hati, olahraga akan membuat tubuh menjadi sehat.
6. Melakukan Kegiatan Lain. Jika kelima cara di atas belum ampuh, lakukan kegiatan lain yang dapat membuat Anda lebih sibuk. Misalnya, sering berkumpul bersama teman, bekerja lebih giat, melakukan hobi, atau ikut kursus yang membuat perasaan Anda teralihkan.






“Move On” , kata ini sekarang sudah marak di dunia remaja . Banyak status FB dan Tweet yang membahas banyak tentang move on dan galau

Sumber: http://mnrpuls.blogspot.com/2013/01/5-tips-agar-bisa-cepat-move-on.html
Konten adalah Copas-an dari mnr.blogspot.com
“Move On” , kata ini sekarang sudah marak di dunia remaja . Banyak status FB dan Tweet yang membahas banyak tentang move on dan galau

Sumber: http://mnrpuls.blogspot.com/2013/01/5-tips-agar-bisa-cepat-move-on.html
Konten adalah Copas-an dari mnr.blogspot.com

Phoenix Flame

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment