Big Bang

by 6:41 AM 0 comments
Kalian pernah dengar tentang big bang? Menurut kalian apa sih big bang itu? Teori big bang adalah sebuah teori yang menjelaskan tenteng penciptaan alam raya kita yang tercinta  ini. Teori big bang itu sendiri dikemukakan oleh seorang astronomi bernama Edwin Hubble ada  tahun 1929.
uqèdur Ï%©!$# t,n=y{ ÏNºuq»yJ¡¡9$# uÚöF{$#ur Îû Ïp­GÅ 5Q$­ƒr& ÇÐÈ ...    
Artinya : Dialah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam hari ... (QS. Huud ayat 7)
óOs9urr& ttƒ tûïÏ%©!$# (#ÿrãxÿx. ¨br& ÏNºuq»yJ¡¡9$# uÚöF{$#ur $tFtR%Ÿ2 $Z)ø?u $yJßg»oYø)tFxÿsù ( $oYù=yèy_ur z`ÏB Ïä!$yJø9$# ¨@ä. >äóÓx« @cÓyr ( Ÿxsùr& tbqãZÏB÷sムÇÌÉÈ  
Artinya: Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapa mereka tiada juga beriman? (QS. Al-Anbiya’ ayat 30).
Ungkapan “Kami pisahkan antara keduanya adalah terjemahan dari kata arab فَتَقَ dan bermakna sesuatu muncul menjadi ada melalui peristiwa pemisahan atau pemecahan struktur dari رَتْق . Harun Yahya mengungkapkan bahwa fenomena big bang adalah bukti kesahihan alquran.
Walaupun sejumlah ilmuwan berusaha mengusung teori tandingan untuk mematahkan teori big bang, namun berbagai bukti ilmiah semakin menguatkan teori big bang. Ledakan dahsyat (big bang) merupakan peristiwa yang menjadi penyebab pembentukan alam semesta. Berdasarkan pemodelan ini, pada awalnya alam semesta dalam keadaan sangat dan panas.
Menurut pengukuran terbaik tahun 2009, keadaan jagat raya ini bermula sekitar 13,7 miliar tahun lalu, yang diyakini sebagai waktu terjadinya big bang. Dalam ayat tersebut, kata dia, langit, dan bumi adalah subyek dari kata فَتَقَ lalu keduanya terpisah antara satu dengan yang lainnya. ketika kita mengingat peristiwa big bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu termasuk langit dan bumi yang saat itu belum tercipta terkandung pula pada titik itu. Titik tunggal ini kemudian meledak dengan amat dahsyat, sehingga menyebabkan materi-materi yang terkandungnya terpisah hingga menyebabkan tatanan semesta terbentuk.

Ketika kita bandingkan paparan ayat di atas dengan berbagai penemuan ilmiah akan kita pahami bahwa keduanya bersesuaian satu sama lain. Yang sungguh menarik lagi, penemuan-penemuan ini sudah dijelaskan jauh sebelum penemuannya pada abad ke-20. Jadi makin yakin terhadap kekuasaannya kan? Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

Phoenix Flame

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment